Organisasi pebisnis muda Junior Chamber International (JCI) East Java berkomitmen memajukan pengusaha Jawa Timur dan membentuk koneksi hingga mancanegara.

“Harapannya agar mampu mengembangkan usaha dan memasarkan produknya hingga luar negeri,” ujar Local President 2019 JCI East Java, Ricky C Bastian, ditemui di sela pertemuan di Surabaya, Jumat malam.

Dengan koneksi langsung ke luar negeri, JCI East Java mempunyai keunggulan untuk membantu memajukan pengusaha Jawa Timur.

“Salah satu upayanya yaitu menggelar diskusi bisnis yang mengundang CEO perusahaan besar dari Indonesia maupun mancanegara,” ucapnya.

JCI East Java merupakan organisasi kepemudaan lingkup dunia di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang memiliki empat pilar, yakni bisnis, sosial, pengembangan individu dan internasional.

Ke depannya, ia berharap organisasi dapat berkolaborasi bukan hanya antaranggota, tapi juga masyarakat, asosiasi, pemerintahan, organisasi, hingga perusahaan di Jatim, khususnya Surabaya.

“Tahun 2020 fokus kami dapat memberikan dampak positif untuk para member dan Kota Surabaya,” katanya.

Tak itu saja, kata dia, melalui JCI East Java member juga dapat belajar tentang kepemimpinan, memperluas jaringan, pengalaman organisasi dan menambah pengetahuan baru.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019