Suporter Persik Kediri, Persikmania, melakukan konvoi di sejumlah titik jalan di Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa, merayakan kemenangan juara Liga 2 musim 2019 dan lolosnya tim berjuluk Macan Putih itu ke kompetisi kasta tertinggi Liga 1 pada musim kompetisi berikutnya.

Selain merayakan kemenangan, Persikmania juga menyambut kedatangan rombongan pemain, pelatih dan ofisial setelah bertanding pada laga final di Bali.

"Kami tentunya ikut senang dan meluapkan kegembiraan dengan keberhasilan ini. Kami menyambut mereka di mes Persik," kata Lutfi Zakaria, salah seorang anggota persikmania.

Baca juga: Persik Kediri juara Liga 2, kalahkan Persita Tangerang 3-2

Rombongan persikmania sudah memadati sejumlah ruas jalan yang akan dilewati oleh rombongan pemain dan ofisial Persik Kediri, setelah mereka menempuh perjalanan dari Bali.

Persik berhasil menjadi juara Liga 2 musim 2019 dengan mengalahkan Persita Tangerang 3-2 pada pertandingan final di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11) malam.

Baca juga: Ribuan warga Kediri berpesta sambut keberhasilan Persik juarai Liga 2

Sepanjang rute perjalanan, suporter juga terus meluapkan euforia dengan bernyanyi bersama. Rombongan suporter lalu berhenti di depan mes Persik di Jalan PK Bangsa Kota Kediri, menunggu kedatangan pemain dan pelatih.

Saat rombongan pemain, pelatih dan ofisial tiba, masih banyak persikmania yang ikut mengawal kedatangan rombongan di belakang bus, sehingga jalur di Jalan PK Bangsa Kota Kediri tersendat.

Baca juga: Wali Kota Kediri bangga Persik juarai Liga 2

Suporter juga langsung menyambut rombongan dengan suara gemuruh. Mereka ikut senang, karena tim kebanggaannya berhasil menjadi juara dan mendapatkan promosi masuk liga 1.

CEO Persik Kediri Subiantoro mengatakan bahwa Persik Kediri mengarungi kompetisi Liga 2 ini dengan penuh perjuangan. Namun, semua bersemangat dan kini Persik berhasil promosi ke liga tertinggi di Indonesia.

"Bahkan, sempat diboikot hampir satu musim di Liga 3. Namun, Persik justru mampu meraih juara Liga 2, sekaligus promosi ke kompetisi tertinggi di Indonesia," kata Subiantoro.

Setelah kompetisi usai, seluruh pemain Persik Kediri masih istirahat dan manajemen tim akan rapat kembali terkait dengan kesiapan tim menghadapi Liga 1.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019