Dua tim lawas yakni Persita Tangerang dan Persik Kediri mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 musim 2020 setelah menaklukkan lawan-lawannya pada babak semifinal Liga 2 musim 2019, Jumat (22/11).

Persita Tangerang mengandaskan perlawanan Sriwijaya FC melalui adu penalti dengan skor 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, setelah bermain imbang 0-0 hingga babak tambahan 2x15 menit.

Gol-gol Persita dalam adu tendangan penalti dicetak oleh Diego Bawono, Adittia Gigis dan Amarzukih.

Sementara gol Sriwijaya FC ditorehkan Airlangga Sucipto dan Yohanis Nabar.

Adapun tim Macan Putih Persik Kediri kembali naik ke Liga 1 usai menundukkan Persiraja Banda Aceh juga melalui drama tos-tosan dengan skor 5-4 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Adu tendangan penalti dilakukan karena kedua tim bermain imbang tanpa gol sampai perpanjangan waktu.

Gol-gol Persik Kediri dicetak Galih Akbar, Bayu Okto, Ibahim Sanjaya, Edo Febriansyah dan Wimba Suta. Gol Persiraja dibuat oleh Defri Rizki, Andri Abubakar, Ikhwani Hasanudin dan Andika Kurniawan.

Dengan demikian, Sriwijaya FC dan Persiraja akan memperebutkan tempat ketiga Liga 2 yang sekaligus menjadi slot terakhir tim promosi ke Liga 1 musim 2020.

Pertandingan perebutan tempat ketiga dan final penentuan juara Liga 2 dijadwalkan berlangsung pada Senin (25/11) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019