Polrestabes Surabaya menerima penghargaan pelayanan publik kategori Pelayanan Prima tahun 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) setelah dilakukan penilaian  berbagai aspek layanan publik di unit kerja tersebut.

Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, AKP Akhyar, di Surabaya, Kamis menjelaskan bahwa penghargaan itu diserahkan langsung oleh MenPAN-RB, Tjahjo Kumolo kepada Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho   di Ruang Serbaguna KemenPAN-RB, Jakarta (20/11).

Menurut dia, penghargaan ini diberikan atas upaya Polrestabes Surabaya  dalam memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat terkait pelayanan yang ada di Polrestbes Surabaya. "Alhamdulillah, kita mendapat penghargaan kembali dari Kemenpan RB sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Prima tahun 2019 dengan Kategori Baik,” kata Akhyar mengutip pernyataan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho. 

Penghargaan itu, lanjutnya, merupakan sebuah perjuangan seluruh  jajaran Polrestabes Surabaya dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Surabaya. “Jadi, ini masih butuh pembenahan dan  perjuangan bagi Polrestabes Surabaya, kita terus berusaha untuk mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), ” katanya.  

Penghargaan itu diberikan setelah sebelumnya tim dari KemenPAN RB melakukan kunjungan serta penilaian di Polrestabes Surabaya terkait pelayanan publik baik di Satpas SIM, SKCK, SPKT dan Ruang besuk tahanan.

Penghargaan unit penyelenggara pelayanan publik kategori baik yang diberikan kepada Polrestabes Surabaya merupakan bentuk apresiasi dari publik terhadap berbagai kegiatan, inovasi dan terobosan yang telah dilakukan oleh Polrestabes Surabaya. (*)

 

Pewarta: SHP

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019