Empat orang tewas dalam kecelakaan antara bus yang ditumpangi rombongan warga Pasuruan dengan sebuah truk terjadi di Jalan Tol Gempol-Grati Pasuruan, tepatnya di KM 805 Jalur A, Jumat.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jawa Timur Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto dikonfirmasi di Surabaya mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 WIB.

Saat itu, bus bernopol N 7864 UW yang dikemudikan M. Syafi'i, Warga Pasuruan diketahui berjalan dari arah Surabaya menuju ke arah Grati di lajur cepat

"Setelah tiba di kilometer 805 A dengan kecepatan tinggi, diduga pengemudi bus dalam kondisi mengantuk sehingga menabrak bodi belakang kendaraan Tronton dengan Nopol L 9422 US yang dikemudikan Gunadi, warga Tuban," katanya.

Akibat tabrakan itu, kendaraan truk tronton terdorong ke bahu jalan dan terguling hingga ke luar lajur. Sedangkan kendaraan bus juga keluar jalur dan mengalami kerusakan parah pada bodi bagian depan.

"Untuk korban luka masih dalam pendataan," ujarnya.

Hal senada disampaikan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera. Atas kejadian tersebut, petugas kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Perkara ini masih dalam penanganan petugas," katanya.

Berikut identitas nama korban yang meninggal dunia:

1. M. Syafi'i, (48), alamat: Doropayung Barat RT004/004 Kec. Purworejo, Kab. Pasuruan.

2. Zaini, (47), alamat: Desa Kalipang RT03/08 Kec. Grati, Kab. Pasuruan.

3. Sultonia (35), perempuan, alamat: Desa Kalipang RT03/08 Kec. Grati, Kab. Pasuruan.

4. Rizka Falaha (2), perempuan, alamat: Desa Kalipang RT03/08, Kec. Grati, Kab. Pasuruan.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019