Anthony Sinisuka Ginting menyusul rekan senegara Jonatan Christie ke babak perempat final tunggal putra Hong Kong Open 2019 usai mengalahkan Jan O Jorgensen pada laga babak kedua.

Anthony menundukkan wakil Denmark itu melalui rubber game dengan skor 22-20, 19-21, 21-14 di Hong Kong Coliseum, Kamis malam, dilansir bwfbadminton.com. Sebelumnya, Jonatan Christie juga lolos ke perempat final usai mengalahkan Prannoy H.S. dari India dengan skor 21-12, 21-19.

Baca juga: Marcus/Kevin susul the Daddies ke perempat final Hong Kong Open

Pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat, Anthony Ginting, menggandakan skor kemenangan dalam pertemuannya dengan Jorgensen menjadi 2-4.

Pada babak delapan besar, Anthony akan menghadapi wakil Taiwan Chou Tien Chen yang merupakan unggulan kedua. Sedangkan Jojo (Jonatan Christie) akan menghadapi Anders Antonsen.

Baca juga: Hendra/Ahsan rebut tiket perempat final Hong Kong Open

Pertemuan Jonatan dengan Antonsen juga akan menjadi penentuan catatan pertemuan keduanya yang kini imbang 2-2. Pada pertemuan terakhir di China Open pekan lalu, Jonatan dikalahkan Antonsen 16-21, 11-21.

Sementara Anthony akan berusaha mempertahankan keunggulan skor kemenangannya atas Chen yang kini tercatat 5-4, termasuk kemenangan di pertandingan terakhir di Singapore Open bulan April 2019.
 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019