Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengamankan tiket ke babak perempat final Hong Kong Open 2019 usai mengatasi Huang Kai Xiang/Liu Cheng (China) melalui rubber game 19-21, 21-18, 21-11.

Kemenangan Marcus/Kevin ini juga mencatatkan skor perdana 1-0 dalam catatan pertemuan kedua pasangan di lapangan, dilansir data bwfbadminton.com, Kamis.

Baca juga: Marcus/Kevin menang mudah di Hong Kong Open

Dengan keberhasilan Minions (julukan Marcus/Kevin) ini juga menggandakan wakil ganda putra Indonesia yang lolos ke babak delapan besar, setelah sebelumnya pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memastikan langkah maju ke babak delapan besar.

Pasangan berjuluk the Daddies itu mengalahkan rekan senegara Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dengan skor 21-17, 21-18.

Baca juga: Hendra/Ahsan rebut tiket perempat final Hong Kong Open

Di perempat final, Marcus/Kevin akan bertemu unggulan keenam asal Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, yang akan menjadi pertemuan kelima kedua pasangan dengan skor sementara imbang 2-2.

Sedangkan The Daddies akan menghadapi wakil asal Denmark Matias Boe/Mads Conrad-Petersen, yang akan menjadi pertemuan perdana mereka.

Sementara itu, ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sukses menghentikan laju pasangan asal Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock dan melangkah ke babak perempat final.

Hafiz/Gloria menaklukkan pasangan suami istri tersebut dalam pertandingan tiga gim yang berlangsung selama 54 menit dengan skor 21-14, 18-21, 21-11.

"Puji Tuhan dari lima turnamen terakhir yang kami ikuti, kali ini ada kemajuan, tapi ini baru masuk perempat final, maunya dapat yang lebih baik lagi dari perempat final," kata Gloria dikutip melalui laman badmintonindonesia.org.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019