Sebanyak dua orang meninggal dunia terdiri dari satu siswa dan guru serta belasan siswa lainnya mengalami luka-luka akibat ambruknya atap di SDN Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Selasa pagi.

"Sekolah itu letaknya di Kota Pasuruan Kota,  SD Gentong, Kecamatan Gadingrejo. Tadi jam jam 08.30 WIB," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Surabaya.
 
Video Oleh Umarul Faruq

Perwira dengan tiga melati emas ini menambahkan, saat ini Polresta Pasuruan sedang mengevakuasi bangunan sekolah yang ambruk. Atap bangunan tersebut ambruk menimpa belasan siswa yang sedang kegiatan belajar mengajar.

Barung mengungkapkan, gedung sekolah yang ambruk berada di bagian depan terdiri dari empat kelas. Antara lain kelas 2 A dan B dan kelas 5 A dan B.

"Hasil identifikasi sementara masih berlangsung antara 13 menjadi korban, 11 luka-luka, dua yang meninggal dunia," kata Barung.

Adapun identitas korban yang meninggal dunia berinisial IA (8) warga Gentong, Kota Pasuruan. Sementara korban meninggal dunia lainnya ialah guru, Silvina Asri (19).

"Nah ini meninggal dikarenakan terkena bangunan itu jelas karena ambruk dari atas," katanya.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019