Anggota DPR RI yang juga salah seorang kandidat Ketua Umum Keluarga Alumni Unej (Kauje) Sarmuji bertekad menghilangkan blok-blok politik di kalangan internal, terutama antaralumnus.

“Kauje akan menjadi rumah besar bersama yang nyaman untuk semua alumnus,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima ANTARA di Surabaya, Sabtu pagi.

Sarmuji menjadi salah seorang kandidat yang akan maju pada Musyawarah Nasional (Munas) Kauje di Kota Batu, Jawa Timur, 2-3 November 2019.

Menurut dia, Universitas Jember (Unej) adalah aset nasional yang telah memiliki rekam jejak sangat panjang di dunia pendidikan, ditambah puluhan ribu alumnus dihasilkan dan telah berkiprah nyata di tengah masyarakat. 

Ia berharap kolaborasi antaralumnus semakin memperkuat persaudaraan dan menjadikannya produktif, serta mampu memberi dampak nyata ke almamater.

Baca juga: Di Unej, Kominfo paparkan dilema medsos dalam menjaga toleransi Indonesia

Alumnus Fakultas Ekonomi Unej tersebut mengatakan, dirinya tergerak untuk maju sebagai calon ketua umum karena ingin mengabdi kepada almamater yang telah memberinya banyak hal.

”Saya berutang budi kepada Unej. Saya lulus sarjana dari Unej. Ilmu, pertemanan, inspirasi kehidupan, dan segala yang tak ternilai oleh materi saya dapatkan dari Unej,” ucap alumnus Unej tahun 2000 tersebut.

Pria kelahiran Surabaya itu menambahkan, ke depan Kauje harus memainkan peran membantu peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di lingkungan almamater.

“Sehingga alumnus dan calon alumnus Unej semakin berdaya saing global, toleran, dan mempunyai daya inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (*)
Baca juga: Menristekdikti minta Unej optimalkan 13 gedung baru untuk pusat bioteknologi (Video)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019