Produser dan pemeran film Susi Susanti, Daniel Mananta dan Laura Basuki berbagi pengalaman pembuatan film perjalanan karir legenda bulu tangkis Indonesia pada mahasiswa Universitas Kristen Petra Surabaya, Sabtu.

Produser film Susi Susanti, Daniel Mananta, sesaat sebelum acara nonton bersama film tersebut mengatakan, film berdurasi 90 menit tidak hanya bercerita tentang kemenangan, melainkan bagaimana perjalanan Susi Susanti menjadi seorang atlet Indonesia yang mendunia.

"Film ini bercerita tentang perjalanan Susi Susanti menjadi seorang atlet bulu tangkis yang sukses membawa Indonesia mendunia ketika itu," kata Daniel yang juga presenter itu.

Daniel mengatakan, film Susi Susanti ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi milenial, sebab sosok Susi menjadi salah satu contoh untuk memperjuangkan keberhasilan dan kesuksesan di bidang olahraga dan membanggakan negara.

"Film ini bisa kena dalam hati teman-teman untuk membangun Indonesia yang lebih baik, dan saya rasa cerita hidupnya Susi ini bisa mengubah perspektif dan paradigma orang tentang mencintai Indonesia," katanya.

Dia bercerita, proses pembuatan film ini termasuk cukup lama, yakni selama tujuh tahun.

Menurutnya, bukan hanya masalah teknis yang menjadi sebuah film perjalanan hidup sosok legenda bulu tangkis, namun memunculkan konten lokal yang dikemas dengan bagus yang sesuai dengan standar internasional menjadi salah satu proses tidak mudah.

"Kesulitannya terbesar adalah bagaimana membuat sebuah cerita konten lokal tapi yang sesuai dengan standar internasional. Kebanyakan investor dan produser mempush untuk membuat itu, namun setelah saya mencari sekian lama akhirnya ketemulah beberapa tim ini," ujarnya.

Dia berharap film tersebut tidak hanya terkenal di Indonesia tapi juga internasional karena Susi Susanti adalah juara dunia.
 

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019