Institut Ilmu Kesehatan (IIK) Bhakti Wiyata (BW) berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan di Indonesia saat memperingati dies natalis mereka yang ke-34.

Rektor IIK Bhakti Wiyata, Prof Muhammad Zainuddin di Surabaya, Jumat mengatakan, sebagai institusi pendidikan yang bergerak di bidang ilmu kesehatan sejak 1985 pihaknya berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang ada di Indonesia.

"Kini, usia Yayasan Bhakti Wiyata telah mencapai 34 tahun. Dengan usia yang semakin matang ini, kami ingin menjadi pusat pengembangan kesehatan bangsa sejalan dengan motto IIK yaitu Developing Health Experts," ujarnya.

Selain itu, IIK BW berupaya terus meningkatkan kualitas guna meluluskan tenaga profesional kesehatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan Indonesia.

"Selama 34 tahun, IIK BW telah meluluskan 15.000 lebih tenaga profesional yang tersebar di seluruh Indonesia," kata dia.

Pada dies natalis ke-34, IIK BW juga menggelar berbagai perlombaan antara lain fun run IIK BW, jalan santai, senam bersama dan open house.

"Selain itu ada juga acara IIK Mencari Bintang season 7, lomba karya tulis ilmiah tingkat sma sederajat se-jatim dan tingkat mahasiswa se-nasional, sains competition tingkat SMP dan SMA sederajat, dan pemilihan Mr Miss IIK dan Putra Putri Bhakti Wiyata," katanya.

Zainuddin menjelaskan tema yang diambil untuk dies natalis tahun ini adalah "Growing Creativity". Tema tersebut, lanjut dia, disesuaikan dengan serangkaian acara dies natalis yang telah dikemas secara menarik.(*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019