Warga Nahdliyin dan Muhammadyah mengapresiasi kinerja TNI/Polri yang dinilai berhasil mengamankan pelaksanaan rangkaian Pemilu 2019 hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 pada Minggu (20/10) sehingga berjalan aman dan kondusif.

"Kami, atas nama Pimpinan Daerah Muhammadyah Kabupaten Tulungagung mengucapkan selamat atas dilantiknya  Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI untuk periode 2019-2024," kata pengurus PD Muhammadyah Tulungagung Suwono menanggapi sukses rangkaian Pemilu 2019, di Tulungagung, Selasa.

Ia berharap kedua tokoh bangsa yang akan memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan itu bisa menjalankan amanah sebaik-baiknya.

Suwono menambahkan, ia mewakili seluruh warga Muhammadyah juga mengparesiasi sinergi TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan kondusivitas nasional, baik di pusat maupun daerah sehingga ancaman gangguan kamtibmas maupun upaya gerakan berbau makar yang bertujuan menggagalkan pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih, bisa dicegah.

"Tentu kami berharap TNI-Polri tetap teguh dalam mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia di masa-masa sekarang maupun yang akan datang," katanya.

Hal senada disampaikan Ketua PCNU Kabupaten Tulungagung Abdul Hakim Mustofa. Ia mengatakan warga nahdliyin bersama seluruh rakyat Indonesia saat ini menyambut gembira atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, di mana salah satu kader NU duduk di kursi Wapres.

"Semoga di bawah kepemimpinan beliau berdua, negara Indonesia semakin aman, kondusif, dan rakyat mendapatkan apa yang sudah dicita-citakan menjadi negara yang makmur dan adil 'Baldatun Toyyibatun Warofun Ghofur'," kata Abdul Hakim Mustofa dalam pernyataan resminya mewakili PCNU Tulungagung.

Tidak lupa, PCNU juga mengucap terima kasih atas dukungan keamanan yang digelar bersama antara TNI/Polri, sehingga situasi keamanan nasional tetap kondusif dan tidak terjadi gejolak yang bisa mengganggu stabilitas politik maupun ekonomi secara nasional.

"Mudah-mudahan, jerih-payah yang sudah dilakukan TNI-Polri ini bisa menjadi amal jariyahnya, dan semoga TNI-Polri tetap jaya agar tetap bisa menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk selamanya," ucapnya.

Suwono dan Abdul Hakim Mustofa juga berharap, pemilihan kabinet kerja Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang saat ini dalam proses jelang pengumuman pada Rabu (23/10) menghasilkan tim kerja lintas kementerian yang terbaik, solid, profesional dan efektif dalam mendorong percepatan pembangunan Indonesia di semua sektor. 

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019