Sebuah pohon berukuran besar di jalur pantai utara atau pantura Situbondo, Jawa Timur, Jumat malam, tumbang dan menimpa sebuah mobil yang melintas hingga mengakibatkan empat dari sembilan orang penumpangnya tewas di lokasi kejadian.

Informasi yang diperoleh, mobil jenis panther bernomor polisi DA 7741 TR dengan penumpang sembilan orang itu, melaju dari arah Banyuwangi ke Surabaya.

Setiba di lokasi kejadian, tepatnya di jalur pantura Desa Curahkalak, Kecamatan Jangkar, Situbondo, tiba-tiba pohon asem berukuran besar tumbang dan menimpa mobil tersebut.
 
Video Oleh Novi Husdinariyanto 

"Saat evakuasi korbannya cukup lama, karena pohon asem yang tumbang ini ukurannya cukup besar. Setahu saya tadi pas evakuasi ada empat orang yang meninggal dunia," kata Riyan, salah satu warga yang turut mengevakuasi korban.

Baca juga: DKRTH Surabaya selidiki penyebab pohon tumbang tewaskan pengendara motor

Proses evakuasi korban kecelakaan tunggal akibat mobil tertimpa pohon tumbang ini berlangsung dramatis, karena untuk mengevakuasi korban yang terjepit membutuhkan waktu hingga lebih dari satu jam.

Kendaraan yang ditumpangi sembilan penumpang dewasa dan anak-anak ini ringsek tergencet batang pohon berdiameter sekitar satu meter, petugas kepolisian dibantu warga kesulitan.

Evakuasi korban tewas terjepit ini berhasil setelah mesin potong dan alat berat tiba bisa mengangkat kayu ukuran besar dari kendaraan.

Sampai saat ini, polisi lalu lintas masih mendata nama-nama korban meninggal dunia dan luka-luka akibat kecelakaan tunggal itu.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019