Perusahaan penyedia jasa pelayaran kontainer PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) menggandeng perusahaan teknologi logistik on demand, Deliveree, untuk meningkatkan layanan pengangkutan darat dan mempermudah pengguna layanan kepelabuhanan. 

"Kemitraan SPIL-Deliveree adalah kombinasi yang sangat kuat. SPIL telah menjadi perusahaan pelayaran kontainer terkemuka di Indonesia selama 50 tahun terakhir. Sekarang keahlian pengiriman kami yang terbaik di kelasnya, mendapat dukungan dari teknologi Next-gen dari Deliveree," kata Direktur Operasi SPIL, Bambang Gunawan, dalam keterangan persnya di Surabaya, Rabu.

Kerja sama ini, kata dia, secara substansial akan meningkatkan operasi transportasi darat PT SPIL dan mempersingkat waktu transit, serta meningkatkan transparansi pelacakan kepada pelanggan.

Ia mengatakan, kemitraan SPIL-Deliveree juga menyatukan keterampilan yang kuat dalam operasi jalur pelayaran, pengiriman barang dan transportasi darat yang dipasangkan dengan pemesanan, pelacakan dan teknologi pengoptimalan kelas dunia.

Sementara itu, CEO Deliveree Tom Kim mengatakan kerja sama ini merupakan tantangan baru yang akan memperluas dan memperkuat portfolio bisnis Deliveree, dan memperkuat daya saing kedua belah pihak.

"Kami percaya apa yang dilakukan SPIL adalah standar regional baru dan menyiapkan panggung untuk hal-hal yang lebih menarik di masa datang," katanya.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019