Kodim 0826 Pamekasan, Jawa Timur Selasa, menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 TNI dengan beragam kegiatan bakti sosial, sebagai bentuk kepedulian institusi itu kepada masyarakat dan salah satunya melalui kegiatan donor darah.

"Kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan bakti sosial pilihan Kodim 0826 Pamekasan, karena memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat," kata Pasiter Kodim 0826 Pamekasan Kapten Inf Bambang.

Bakti sosial donor darah ini digelar di Aula Makodim di Jalan Letnan Maksum Nomor 12, Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

Kegiatan ini diikuti oleh para anggota TNI dan PNS di lingkungan Kodim 0826 Pamekasan, serta sebagian anggota Polres Pamekasan, juga ikut berperan serta dalam kegiatan itu.

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo juga hadir dalam kegiatan itu, bahwa orang nomor satu di lingkungan Polres Pamekasan ini juga ikut mendonorkan darahnya dalam kegiatan bakti sosial yang digelar oleh Makodim Pamekasan.

Menurut Pasiter Kaptem Bambang, selain untuk menyambut HUT Ke-74 TNI, kegiatan itu juga dimaksudkan untuk mewujudkan kepedulian TNI dalam berbagi dan membantu sesama khususnya bagi yang membutuhkan darah sekaligus dapat menjaga kesehatan bagi pendonor itu sendiri.

"Melalui kegiatan ini, kami juga ingin memupuk sinergitas antara TNI dan Polri, yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Terima kasih kepada Kapolres Pamekasan yang sudah hadir dan bahkan beliau sudi menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan ini," ucap Bambang.

Menurut Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan Bambang Edy Suprapto, TNI memang tercatat sebagai salah satu institusi di Pamekasan yang aktif melakukan kegiatan donor, bahkan TNI tercatat sebagai institusi  yang paling aktif menggelar aksi kemanusiaan itu.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019