Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono memimpin kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi terhadap 10 orang perwira yang berdinas di kesatuan setempat.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga serta keluarga besar Lantamal V mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat ini. Semoga semakin memacu semangat serta pengabdian pada bangsa dan negara," ujarnya saat memberikan amanat pada upacara kenaikan pangkat di Mako Lantamal V Surabaya, Selasa.

Dari 10 perwira tersebut,  tiga orang di antaranya naik pangkat dari mayor ke letnan kolonel, empat orang dari kapten ke mayor, dua orang dari lettu ke kapten dan satu orang dari letda ke lettu.

Menurut dia, kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas serta prestasi prajurit.

Para perwira, kata dia, dituntut lebih memahami tugas dan tanggung jawab sesuai dengan strata kepangkatan yang disandang dan menjadi teladan terhadap anggotanya.

"Dengan kenaikan pangkat ini maka tuntutan tugas dan tanggung jawab semakin besar dan memerlukan peningkatan kinerja yang profesional, loyalitas dan dedikasi tinggi," kata jenderal TNI bintang satu tersebut.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019