Aparat Kepolisian Resor Blitar, Jawa Timur, membagikan paket bahan pokok untuk 30 warga kurang mampu di kabupaten ini, dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Ke-64.

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M. Ridha mengemukakan bantuan ini dikumpulkan dari anggota di Mapolres Blitar, dan diberikan kepada warga yang berhak menerima, yakni dari keluarga kurang mampu. 

"Kami memberikan sedikit bahan pokok kepada masyarakat yang kurang mampu. Bahan pokok ini dari hasil pengumpulan anggota," katanya di Blitar, Kamis.

Kegiatan pemberian paket bahan pokok itu juga dikemas dengan acara gowes jelajah kemanusiaan. Kapolres beserta jajarannya dan anggota juga ikut bersama-sama naik sepeda angin menuju ke Balai Desa Kotes, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar. 

Di lokasi pembagian itu, Kapolres juga didampingi Kasatlantas langsung membagikan paket bahan pokok kepada 30 warga kurang mampu. Warga sangat senang dengan pemberian itu dan ikut mendoakan agar polisi tetap semangat dalam bekerja dan sehat. 

Adapun dalam kegiatan tersebut, rute melintas di Desa Jajar, Desa Kotes, Desa Sumberagung, Kendalrejo, dan Desa Pasirharjo, dengan jarak tempuh sekitar 20 kilometer.

Kapolres juga tetap mengampanyekan kepada masyarakat untuk mematuhi tata tertib saat berkendara. Selain membawa kelengkapan surat, diharapkan warga juga taat rambu-rambu lalu lintas, demi keselamatan sendiri dan pengendara lainnya.  
 
"Kami imbau tentang tertib lalu lintas di antaranya menggunakan helm SNI, menggunakan sabuk pengaman, jaga batas kecepatan kendaraan, termasuk jangan biarkan anak di bawah umur berkendara. Kami berharap masyarakat sadar dan tertib berlalulintas," kata Kapolres. (*)

  

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019