Bupati Abdullah Azwar Anas melantik Mujiono sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi di halaman Mal Pelayanan Publik Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu.

Menurut Anas, pelantikan Sekda yang digelar di luar gedung yakni di halaman Mal Pelayanan Publik mengandung banyak pesan.

"Pelantikan kali ini digelar outdoor, tanpa kursi, semua harus berdiri dan di bawah terpaan sinar matahari. Ini merupakan pesan agar Asekds dan semua pejabat lebih sering turun lapangan, mengecek dan turun ke bawah berkenaan tugasnya. Jangan hanya menerima laporan dari staf, tapi turun dan cek kondisi di bawah," ucapnya.

Selain itu, katanya, pelantikan di halaman Mal Pelayanan Publik itu juga sebagai simbol tugas sekda ke depan salah satunya adalah meningkatkan pelayanan publik, bagaimana pelayanan untuk rakyat harus lebih bagus dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Saat ini layanan di Mal Pelayanan Publik terus meningkat, yang kini telah melayani 203 pengurusan dokumen/perizinan di satu tempat. Begitu pula dengan desa di Banyuwangi banyak yang telah meningkat kinerjanya. Desa sudah ada yang membuat pelayanan mandiri maupun membuka pelayanan hingga malam hari, semua ini tentunya harus diiringi dengan kinerja pemerintah kabupaten," tuturnya.

Usai dilantik di tempat terbuka, Mujiono menyatakan siap melaksanakan amanah yang dipesankan Bupati Anas dan menyatakan akan melaksanakan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel dan normatif sesuai aturan yang ada.

"Koordinasi yang selama ini telah solid akan kami tingkatkan. Skala prioritasnya tetap menjaga agar pemerintahan yang berjalan sesuai aturan normatif yang ada, dan pelayanan publik akan terus kami tingkatkan," ujar Mujiono.

Sebelumnya menjabat sekda, Mujiono merupakan Asisten Administrasi Umum Setkab Banyuwangi. Ia dilantik menggantikan Djajat Sudrajat yang telah memasuki masa persiapan purnatugas.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019