Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata menjadi perguruan tinggi swasta pertama di Jawa Timur yang menyelenggarakan Tes Kemampuan Dasar Akademik (TDKA) dan Test of English Proficiency (TOEP).

Rektor IIK Bhakti Wiyata Muhamad Zainudin di Surabaya, Jumat, mengatakan kampusnya menjadi penyelenggara TDKA dan TOEP setelah penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Pusat Layanan Tes Indonesia (PLTI) pada 30 Juli 2019.

"Kedua tes itu merupakan salah satu syarat utama dalam penilaian Sertifikasi Dosen. Kami. Sebagai penyelenggara kami mendapatkan kode Pusat Layanan Tes (PLT) 83," ujarnya.

Zainudin mengungkapkan ditunjuknya IIK Bhakti Wiyata menjadi penyelenggara tes sertifikasi dosen mendapatkan respons yang positif dari berbagai perguruan tinggi di Jatim.

"Antusias dosen sangat besar dan mendapat respons positif dari peserta tes dari berbagai universitas di Jawa Timur," katanya.

Dengan diresmikannya PLT 83 di IIK Bhakti Wiyata akan lebih memudahkan para dosen yang ingin melaksanakan tes, sehingga tidak perlu lagi jauh-jauh ke Jogja atau Jakarta.

Selain itu, dengan adanya PLT 83 dapat menjadi rujukan bagi para dosen di Jawa Timur yang ingin melaksanakan tes TKDA dan TOEP.

"Hingga saat ini IIK Bhakti Wiyata sudah melaksanakan tes yang diikuti 100 dosen dari berbagai universitas dan sekolah tinggi dari daerah Jawa Timur seperti Kediri, Malang dan Surabaya," katanya.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019