Upacara HUT Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia yang berlangsung di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu, baik saat menaikkan dan menurunkan bendera Merah Putih berlangsung dengan khidmat.   

Pada upacara menaikkan bendera berlangsung sekitar jam 10.00 WIB, sedangkan untuk penurunan bendera dimulai pukul 16.55 WIB dan yang bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Dandim 0809 Letkol Kav. Dwi Agung. 

Inspektur upacara menerima bendera Merah Putih yang telah berkibar sejak pagi hingga sore ini dan diturunkan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Kediri.

Bendera Merah Putih tersebut lalu disimpan dan akan dikibarkan kembali pada saat tanggal 17 Agustus tahun depan saat perayaan HUT Kemerdekaan RI.

Upacara penurunan bendera tersebut dilakukan Paskibraka Kota Kediri, yaitu Siftiyan Abdullah Zidan dari MAN 2 Kota Kediri, Fadlolu Akbar dari SMAN 8 Kediri, dan Rafidan Kurniawan Agustin dari SMAK Agustinus, serta untuk pembawa baki yaitu Destria Fitri dari SMAN 1 Kediri. Upacara penurunan bendera dilaksanakan dengan lancar. 

Dalam acara ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah, Forkopimda Kota Kediri, Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Nekki Budwi Sunu, Kepala OPD Pemerintah Kota Kediri dan peserta upacara dari TNI, Polri, ASN, pelajar dan mahasiswa. Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar sempat hadir saat menaikkan bendera.
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019