Kepolisian Daerah Jawa Timur menegaskan tidak ada larangan bagi tim Persebaya Surabaya untuk menginap di Malang Raya saat menghadapi Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Kamis (15/8).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera kepada wartawan di Surabaya, Selasa, mengatakan edaran larangan yang beredar di media sosial tersebut hanya isu yang disebarkan orang tidak bertanggung jawab.

"Itu kan isu saja. Kami amankan ofisial dan pemain secara penuh. Itu tugas Polri. Tidak boleh ada hambatan apalagi dari orang luar untuk mengancam," kata Barung.

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu menyatakan saat ini izin untuk pertandingan Arema FC melawan Persebaya telah dikeluarkan Polres Malang.

"Dengan keluarnya izin itu, maka akan dilakukan pengamanan. Namun, untuk berapa personel yang diterjunkan, belum ditentukan," ucapnya.

Polisi juga masih belum menentukan apakah saat pertandingan derby Jatim itu pendukung Persebaya boleh hadir atau tidak.

"Tapi, apakah tanpa penonton dari Persebaya, nanti akan ditentukan. Kalau nanti dipandang perlu tak ada penonton, ya tidak ada penonton dari Persebaya," ujarnya.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019