Aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur menggelar kegiatan lomba Agustusan dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Kabag Umum Pemkot Madiun Wahyudi mengatakan kegiatan yang bertajuk Lomba Semarak 17 Agustus tersebut wajib diikuti oleh semua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Madiun.

"Sesuai arahan pimpinan, kegiatan lomba ini wajib diikuti oleh seluruh OPD sebagai pesertanya. Masing-masing OPD menunjuk tiga orang perwakilan untuk tiap lomba," ujar Wahyudi kepada wartawan usai kegiatan Lomba Semarak 17 Agustus, Jumat.

Adapun sejumlah lomba yang digelar di antaranya lomba balap karung, bakiak, estafet pingpong dengan cup isi air, dan masih banyak lainnya.

"Bulan ini adalah bulan kemerdekaan. Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan memupuk kebersamaan. Sekaligus ajang berbagi kegembiraan," kata dia.

Pihaknya berharap melalui lomba-lomba yang digelar tersebut mampu meningkatkan solidaritas dan kekompakan antar-ASN di Pemerintahan Kota Madiun.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi mengapresiasi kegiatan yang juga melibatkan peserta dari PKK Kota Madiun dan gabungan organisasi wanita (GOW) tersebut.

"Peserta lomba dari masing-masing OPD, perwakilan organisasi yang ada di Kota Madiun, dan GOW. Hal ini menunjukkan bahwa kita kompak," kata Yuni.

Ia menambahkan, perlu adanya kebersamaan dan kekompakan dalam mengisi kemerdekaan Indonesia. Hal itu juga bagian dari wujud ASN dan seluruh masyarakat di Kota Madiun siap untuk meneruskan kemerdekaan yang telah diraih oleh bangsa ini.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019