Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Surabaya, Jawa Timur, Muhammad Luthfi mengaku telah menyiapkan kader dari organisasi itu untuk ikut meramaikan bursa pemilihan ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

"Kami dari Hipmi Surabaya telah menyiapkan mantan Ketua Hipmi Surabaya Ali Affandi untuk maju dalam bursa pencalonan Ketua Kadin Surabaya," kata Luthfi kepada wartawan di Surabaya, Rabu.

Alasan menyiapkan kader Hipmi Surabaya, kata Luthfi, karena dianggap layak dan cakap untuk mengemban jabatan tersebut.

Selain itu, di era industri 4.0 diperlukan pemimpin dari kaum millennial agar bergerak lebih cepat.

"Eranya sekarang kaum milenial menjadi pemimpin untuk memberikan warna baru. Dengan adanya mas Andi sebagai Ketum Kadin Surabaya, harapannya sinergi pebisnis muda dengan Kadin Surabaya bakal semakin erat," katanya.

Oleh karena itu, Hipmi Surabaya berencana menggalang dukungan dari berbagai organisasi bisnis lain untuk juga mendorong Andi maju dalam bursa pencalonan Ketum Kadin.

"Nanti kami akan ajak teman-teman lain yang dekat dengan kami untuk bersama-sama mencalonkan mas Andi sebagai calon tunggal Ketum Kadin Surabaya karena saat ini waktunya anak muda memimpin bisnis dan perekonomian Surabaya," tuturnya.

Sementara itu, pemilihan ketua Kadin Surabaya dijadwalkan akan berlangsung pada pertengahan Agustus 2019.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019