PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun menyalurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) sebesar Rp88,38 juta untuk pembangunan tiga tempat ibadah di tiga kota/kabupaten di wilayah operasionalnya.

Dana puluhan juta rupiah tersebut disalurkan bagi pembangunan dua masjid dan satu musala yang penyerahannya dilakukan oleh tim CSR Daop 7 dan dipimpin langsung oleh Vice President PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun Wisnu Pramudyo.

"Pemberian dana CSR ini sebagai wujud tanggung jawab sosial dan kepedulian PT KAI kepada masyarakat, terlebih yang berada di wilayah operasional Daop 7 Madiun," ujar Wisnu disela kegiatan penyerahan CSR, Selasa.

Sesuai data, dana CSR tersebut diserahkan ke Musala Al Mubarok di Dusun Grobogan, Desa Baron, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan sebesar Rp24,18 juta. Bantuan diterima Ketua Takmir musala setempat Haryono dan disaksikan Kepala Desa Baron Farida Ferry Irawaty.

Kemudian, juga diserahkan ke Masjid Nurul Jannah di Desa Bedoho, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun sebesar Rp24,2 juta. Bantuan diterima Ketua Takmir Masjid Hartono dan disaksikan Kepala Desa Bedoho Priyanto.

Selain itu, dana juga diserahkan ke Masjid Al Fattah di Kelurahan Sukosari, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun sebesar Rp40 juta. Bantuan diterima Ketua Takmir Masjid Mudjiono dan disaksikan Plt Lurah Sukosari Karneli.

Wisnu menjelaskan, selain sebagai tanggung jawab perusahaan, melalui dana bantuan tersebut, pihaknya berharap agar masyarakat ikut menjaga keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api dan mendoakan agar perjalanan kereta api senantiasa aman, tepat, dan selamat sampai tujuan.

"Setiap harinya, ribuan penumpang diangkut menggunakan kereta api. Kita sudah melakukan upaya maksimal untuk memberi pelayanan kepada penumpang. Tapi tanpa disertai doa, usaha itu tidak akan membuahkan hasil," kata dia.

Atas bantuan KAI tersebut, semua takmir masjid, kepala desa, dan lurah yang hadir mengucapkan terima kasih. Mereka berharap pembangunan tersebut segera selesai dan akan lebih banyak lagi tempat ibadah yang mendapat bantuan. (*)

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019