Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar melakukan gowes bersama ratusan pesepeda dalam kegiatan Kediri Night Ride (KNR) #43, yang juga diselenggarakan bersamaan dengan Hari Jadi Ke-1140 Kota Kediri.

"Sekitar empat bulan saya tidak mengikuti ini. Tapi saya terus lihat hastag KNR karena banyak orang yang suka. Bahkan ada yang dari luar kota untuk ikut ini," katanya di Kediri, Sabtu (27/7) malam.

Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota mengatakan KNR ini merupakan kampanye yang sangat bagus untuk mengajak masyarakat gemar bersepeda. Selain bermanfaat bagi kesehatan bersepeda juga membuat udara semakin bersih dan mengurangi kemacetan. 

"Paling tidak sekarang sudah banyak anak-anak sekolah yang naik sepeda. Jadi saya sangat senang sekali dan mudah-mudahan kita bisa memperbanyak lagi jalur sepeda. Kalau sudah banyak jalur sepeda jangan dibuat untuk PKL ya paling tidak berbagi lah," kata dia.

Mas Abu juga mengimbau agar para penggiat sepeda ini menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan lainnya. Serta mengutamakan keselamatan. 

"Kita bersepeda untuk bersenang-senang bukan untuk balapan. Jadi jaga keamanan, kenyamanan dan keselamatan, serta hormati pengguna jalan lain," kata dia. 

Wali Kota juga mengajak seluruh masyarakat untuk menikmati rangkaian acara Hari Jadi Ke-1140 Kota Kediri. 

"Ini bulan-bulan hari jadi. Akan banyak acara di Kota Kediri silahkan tonton dan nikmati," kata dia.

Pemberangkatan olahraga sepeda ini dilakukan di depan Memorial Park, Kota Kediri. 

Peserta KNR #43 ini melewati rute mulai dari Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa - Jalan Adi Sucipto - Jalan Imam Bonjol - Jalan Letjend Suprapto - Jalan Letjend Sutoyo - Jalan Mauni - Jalan Brigjend IBH Pranoto - Jalan Durian - PG Pesantren - Taman Kresek Tempurejo. Sesampainya di finish para peserta dihibur dengan penampilan musik dan permainan. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019