Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu mengajak generasi muda untuk melakukan hidup sehat agar terhindar dari narkoba. Hidup sehat ini bisa dimulai dengan kegiatan-kegiatan positif seperti sepeda santai. 

"Saya harap generasi muda untuk hidup lebih sehat. Salah satunya dengan sepeda santai ini untuk mengampanyekan hidup sehat bebas narkoba," katanya di Kediri, Senin.

Budwi dan seluruh Forkopimda Kota Kediri mengadakan peringatan Hari Jadi Ke-1140 Kota Kediri yang diselenggarakan bersamaan dengan Hari Antinarkoba Internasional (HANI). Dalam acara itu, juga digelar Deklarasi Mari Bersatu Bangun Indonesia yang diikuti oleh jajaran Polres Kota Kediri.

Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi mengatakan deklarasi ini dalam rangka untuk meningkatkan kembali rasa kesatuan dan persatuan dalam rangka mewujudkan ketertiban, supaya Kota Kediri aman dan kondusif. 

"Sehingga sumbangsih Kota Kediri untuk mewujudkan Indonesia damai bisa terwujud. Ini dari Kota Kediri untuk Indonesia," ujarnya.

Dalam kegiatan yang digelar Minggu (7/7) tersebut juga dilakukan agenda sepeda santai. Sekda memberangkatkan sekitar 9.000 peserta yang ikut sepeda santai dari depan Balai Kota Kediri. Peserta sangat antusias mengikuti dari awal acara hingga selesai. 

Budwi mengungkapkan peringatan Hari Antinarkoba Internasional ini begitu penting artinya terutama bagi generasi muda untuk menjauhi narkoba. Sangat berbahaya apabila generasi muda menggunakan narkoba. 

"Bisa dikatakan Indonesia darurat narkoba. Untuk itu kita akan terus ingatkan dan membina generasi muda untuk menjauhi narkoba," ujarnya.

Sepeda santai tersebut mengambil start dan finish di Balai Kota Kediri. Peserta sepeda santai melewati rute Jalan Hasanudin - Jl Teuku Umar - Jl Imam Bonjol - Jl Ahmad Yani - Jl Letjend Suprapto - Jl Letjend Sutoyo - Jl Sersan Imam Pol Bahri - Jl Durian dan sejumlah jalur protokol lainnya hingga terakhir di Balai Kota Kediri. (*)
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019