PT Gudang Garam Tbk ikut memeriahkan acara Pekan Budaya dan Pariwisata Pemkab Kediri 2019 dengan mengusung konsep "Wonderland of Java".
 
Kepala Bidang Humas PT Gudang Garam Iwhan Tri Cahyono mengatakan ada sekitar 50 orang yang menjadi bagian dalam tim dan sebagian besar talent merupakan karyawan PT Gudang Garam. Kegiatan itu akan digelar pada Minggu (7/7). 

"Dalam satu tim ini, tak hanya dari humas, melainkan juga gabungan dan kerja sama dari berbagai lembaga di  internal PT Gudang Garam, seperti transportasi, SKT, Kamtib dan pergudangan," katanya di Kediri, Sabtu. 

Ia mengatakan untuk mempersembahkan karya terbaik dibutuhkan persiapan yang matang, mulai kendaraan, properti hingga talent itu sendiri. 

Kostum yang digunakan bernuansa merah dan emas yang merepresentasikan mewahnya kerajaan. Tarian ratu, raja, pangeran, prajurit, hingga bidadari kompak selaras dengan iringan gending Jawa.

Sementara kendaraan hias penuh bunga lengkap dengan empat replika kuda terbang menarik kereta kencana yang dinaiki sang Ratu.
 
PT Gudang Garam Tbk, kata dia, juga akan membagikan ratusan merchandise kepada para penonton mulai dari start di Kantor Pemerintah Kabupaten kediri hingga finish di Simpang Lima Gumul untuk menyemangati penonton menyaksikan parade Pekan Budaya dan Pariwisata Ke-15 Pemkab Kediri.

Terkait dengan tema yang diusung, ia mengatakan Wonderland of Java secara filosofis tema ini mengandung makna kebesaran nama Kerajaan Kediri yang megah dengan taman sari kerajaan yang indah, anggun dan asri.

Tema tersebut kembali diangkat setelah sebelumnya sukses dalam event Surabaya Vaganza HUT Kota Surabaya pada Maret 2019, dengan menyandang predikat terbaik I, kostum terbaik, konsep terbaik, properti terbaik dan terbanyak dimuat media sosial. 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019