Warga Kota Kediri, Jawa Timur, sangat antusias dengan penampilan Sabyan Gambus serta Oki Setiana Dewi yang hadir dalam kegiatan di GOR Jayabaya Kota Kediri, mengawali rangkaian perayaan Hari Jadi ke-1140 Kota Kediri.

"Warga antusias. Pak Wali Kota juga hadir dalam acara itu, menyaksikan penampilan Sabyan Gambus dan Oki Setiana Dewi," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kota Kediri Nur Muhyar di Kediri, Jumat.

Ia mengatakan, keduanya tampil dalam rangka konser amal sekaligus memeriahkan agenda hari jadi Kota Kediri pada Kamis (4/7) malam.

Oki Setiana Dewi tampil pertama menyapa penonton dan menyampaikan tausiahnya mengenai kisah Nabi dan perjalanan Islam. Dilanjutkan dengan alunan musik dan suara dari Nisa Sabyan.

Dalam kegiatan itu, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar hadir didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, Forkopimda dan beberapa Kepala OPD di Kota Kediri.

Wali Kota ikut antusias dengan kegiatan itu. Menurut dia, pembukaan Hari Jadi Kota Kediri yang diisi dengah selawat dan tausiyah diharapkan membawa berkah bagi masyarakat Kota Kediri. 

"Alhamdulillah kami bisa memulai pembukaan Hari Jadi Ke-1140 Kota Kediri. Mudah-mudahan kita selalu diberikan berkah," kata dia.

Dirinya juga sangat senang. Sudah beberapa kali mencoba meminta Sabyan Gambus tampil, namun baru kali ini bisa hadir di Kota Kediri. 

Selain itu, dengan Ustazah Oki yang juga hadir. Dengan itu, membawa penyemangat berjuang bersama-sama untuk membawa agama Islam lebih baik lagi. 

Mas Abu, sapaan akrabnya berharap di usia Kota Kediri ke-1140 ini, masyarakat semakin solid dan harmonis sehingga bisa membangun Kota Kediri menjadi lebih baik. 

"Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan selamat Hari Jadi Ke-1140 Kota Kediri. Di hari jadi ini, saya juga mohon doa mudah-mudahan kami bisa bersama-sama (dengan masyarakat) membangun Kota Kediri ke arah yang lebih baik lagi. Mudah-mudahan dengan doa dan selawat mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW," kata Mas Abu. 

Dalam kesempatan tersebut, Mas Abu juga memberikan donasi untuk Maskanul huffadz atau Rumah penghafal Quran milik Oki Setiana Dewi. Yayasan yang sudah berdiri sejak 2016 lalu telah berhasil meluluskan ratusan siswa penghafal KItab Suci Alquran.

Agenda hari jadi tersebut dimulai dengan rangkaian selawat dan nantinya akan diselenggarakan hingga September 2019. Berbagai acara sudah disiapkan dengan melibatkan seluruh masyarakat.
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019