DBL Academy memberi kesempatan kepada anak didiknya untuk mengembangkan kemampuan bermain bola basket, salah satunya dengan mengirim siswa-siswi terbaiknya mengikuti turnamen internasional di Malaysia.

Sebanyak 43 siswa terpilih dari sekolah basket dengan fasilitas terbaik dan kurikulum internasional ini akan bertanding di Malaysia. Mereka akan mengikuti kompetisi Global Elite Hoops 2019 yang berlangsung pada 10-14 Juli di SKHJ Han Ming Puchong, Selangor, Malaysia.

Tidak tanggung-tanggung, DBL Academy mengirim empat tim sekaligus, terdiri dari dua tim putra U-16 , satu tim putri U-16 , dan satu tim putra U-13.

Director of Basketball DBL Academy Erwin Triono dijadwalkan memimpin langsung keempat tim itu ke Malaysia, didampingi sejumlah pelatih lainnya.

Erwin Triono menjelaskan bahwa pemilihan siswa yang berhak mengikuti turnamen internasional tersebut cukup ketat. Dengan adanya kelas tambahan yang diberikan, akhirnya terpilih 43 anak didik yang siap mengikuti turnamen tahunan ini.

“Kami juga melatih non-basketball skillanak-anak, terutama kemampuan komunikasi, koordinasi, kerja sama, tanggung jawab, dan kemandirian,” kata Erwin di sela perayaan HUT ke-15 DBL Indonesia.

Ia juga berharap anak didiknya bisa memetik pelajaran darikeikutaertaandi turnamen tersebut, serta mempunyai pandangan yang luas tentang olahraga basket.

“Apalagi pengalaman bertanding di ajang internasional yang nantinya bisa menjadi motivasi untuk para siswa menjadi lebih baik,” tambahnya.

DBL Academy secara konsisten mengirimkan siswa-siswi terbaiknya ke turnamen internasional dengan tujuan memberikan pengalaman bertanding yang berbeda serta membentuk mental dan karakter siswa menjadi semakin baik.

Tahun sebelumnya, DBL Academy juga telah mengirimkan siswa terbaiknya untuk berpartisipasi pada turnamen internasional di Thailand. (*)

Pewarta: Didik Kusbiantoro

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019