Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Mojokerto bekerja sama dengan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) setempat menggelar lomba senam Perwosi untuk memeriahkan Hari Jadi ke-101 Kota Mojokerto.

Lomba diikuti perwakilan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto dan berbagai organisasi wanita di Kota Mojokerto.

Mewakili Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria membuka lomba senam di GOR dan Seni Mojopahit, Jumat.

Cak Rizal, sapaan wawali, menyampaikan dengan diselenggarakan lomba senam Perwosi dapat menginspirasi, memotivasi dan terus menggelorakan semangat berolahraga masyarakat Kota Mojokerto.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengajak seluruh peserta lomba senam dan seluruh masyarakat Kota Mojokerto untuk berkomitmen kembali pada perilaku dan membiasakan pola hidup sehat," tuturnya.

Sebagaimana kampanye hidup sehat yang kita gaungkan bersama, dengan slogan "CERDIK", yaitu C untuk cek kesehatan secara rutin, E untuk enyahkan asap rokok, R untuk rutin olah raga, D untuk diet gizi seimbang, I untuk istirahat cukup, dan K untuk kelola stres.

Dia melanjutkan, dengan menerapkan perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari akan menjadikan tubuh sehat dan bugar, sehingga segala aktifitas kehidupan sehari-hari akan berjalan dengan lancar.

Masih membacakan sambutan Wali Kota Mojokerto, Cak Rizal memberi penghargaan kepada panitia penyelenggara atas kerja kerasnya, sehingga kegiatan lomba dapat diselenggarakan dengan baik.

"Mudah-mudahan ke depannya event ini akan terus mengalami peningkatan, dan animo para peserta semakin tinggi," kata Cak Rizal.

Dia juga berterima kasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dan semua pihak terkait yang telah mendukung acara ini.

Lomba senam Perwosi dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Mojokerto tahun 2019 dimenangkan TP PKK Kota Mojokerto, peringkat kedua diraih Dinas Pendidikan Kota Mojokerto dan urutan ketiga diraih oleh TP PKK Gunung Gedangan.

Pemenang harapan pertama dari Dinas kesehatan Kota Mojokerto, harapan kedua Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Mojokerto, dan harapan ketiga dari Dharma Wanita Persatuan Kota Mojokerto.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019