Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Surabaya menggelar halalbihalal pada hari pertama masuk kerja pasca-libur Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah di gedung baru DPRD Surabaya pada Senin (10/6). 

Ratusan karyawan Sekretariat DPRD Surabaya berbaur bersama puluhan Anggota DPRD Surabaya dalam suasana yang cukup meriah lantaran hahalbihalal kali digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Selain digelar di halaman Gedung Baru DPRD Surabaya, sajian musik yang disuguhkan secara live dari karyawan Sekretariat DPRD Surabaya menambah meriahnya acara.

Ketua DPRD Surabaya Armudji berharap halalbihalal yang digelar pihaknya bisa merekatkan tali silaturahim antara semua warga yang ada di lingkungan DPRD Surabaya. ''Baik ASN (Aparatur Sipil Negara), anggota dewan, tenaga harian lepas, dan semua yang ada di gedung dewan, mari kita jaga silaturahim, kita jaga kebersamaan dan kekompakan,'' kata Armuji saat  memberi sambutan.

Armudji mengatakan selama lima tahun memimpin DPRD Surabaya tidak luput dari salah dan khilaf.  Untuk itu, dia menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.  

''Saya atas nama pribadi dan mewakili semua anggota DPRD Surabaya meminta maaf yang sebesar-besarnya dihari yang fitri ini,'' kata dia.

Menurut Armuji, halalbihalal yang digelar tahun ini cukup istimewa lantaran para peserta menjadi saksi dibukanya gedung baru DPRD Surabaya yang akan ditempati para wakil rakyat periode ke depan.  

Di akhir sambutanya, Armudji menyerahkan sepasang merpati kepada Wakil Ketua DPRD Surabaya Ratih Retnowati untuk dilepasliarkan di Kompleks Balai Pemuda yang kini sudah terkoneksi dengan Gedung DPRD, Masjid As Sakinah,dan Perpustakaan Kota Surabaya. 

"Sepasang merpati ini kami pelihara di rumah dinas, kita akan lepas liarkan di sini. Tujuanya agar beranak pinak dan menjadi destinasi wisata yang menarik nantinya. Seperti kalau kita berkunjung ke negara-negara lain, ada nuansa alam di sekitar gedung pemerintahan mereka. Nah, dengan merpati ini kita mulai,'' katanya sembari melepaskan seekor merpati putih bersama Ratih Retnowati yang juga melepas satu merpati lainnya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019