Universitas Airlangga Surabaya kembali mendapat penghargaan "Top Contributor" dari media internasional, QS WOW NEWS, untuk keempat kali berturut-turut.

Rektor Unair Prof Moh Nasih di Surabaya, Sabtu, mengatakan Unair mendapat penghargaan sebagai kontributor yang aktif dan paling banyak berkontribusi untuk portal berita di bawah naungan lembaga perankingan perguruan tinggi Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings itu.

"Kami tentu bangga dengan penghargaan yang diterima Unair selama empat kali berturut-turut. Tak lupa, kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah men-support konten berita untuk kami kirimkan ke lembaga pemberitaan internasional tersebut," katanya.

Prestasi tersebut, kata dia, menjadi bukti Unair mulai meningkatkan program internasionalisasinya, dengan banyaknya berita ranah internasional yang didukung baik oleh dosen maupun mahasiswa.

Tidak hanya itu, prestasi tersebut juga tidak terlepas dari pikiran-pikiran sivitas akademika dalam memberikan sumbangsih untuk ilmu pengetahuan.

Nasih menambahkan penghargaan yang diterima Unair tidak terlepas dari reporter mahasiswa yang turut memberikan informasi yang ada di lingkungan kampusnya.

"Penghargaan skala internasional ini juga menunjukkan bahwa kualitas materi dan keilmuan sivitas akademika Universitas Airlangga yang diwujudkan melalui memberitaan untuk QS WOW NEWS sudah masuk ranah internasional," ujarnya.

Setelah kembali mendapat penghargaan itu, Nasih berharap kembali mendapat bantuan dan dukungan berita bermuatan internasional ke untuk memasok berita ke QS WOW NEWS.

Tidak hanya mendapat peringkat 1, pada saat sama, artikel yang berjudul "UNAIR Nursing Students Win Gold Medal in Shanghai, China" juga mendapat penghargaan sebagai artikel yang banyak dibaca (top article).

"Sekali lagi, ini merupakan kerja keras tim yang selama ini terus melakukan pembaharuan pengelolaan pemberitaan dan informasi. Kerja sama dengan kalangan jurnalis pendidikan Surabaya dari berbagai media untuk tukar menukar informasi," ucapnya.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019