Salah satu perusahaan perintis industri logistik nasional, khususnya yang melayani rute pengiriman antarpulau di wilayah Indonesia bagian timur PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) menggelar program “Spil Berbagi” yang bertujuan mengingatkan kewaspadaan pengendaraan pada saat mudik.

General Manager Human Capital PT. SPIL Ang Harry Tjahjono dalam keterangan persnya di Surabaya, Kamis mengatakan program ini berusaha menekan tingginya angka kecelakaan bagi pengendara kendaraan bermotor, khususnya para pemudik yang bepergian menuju kampung halaman, dan penyebabnya kurangnya ketertiban dalam berlalu lintas di jalan raya. 

"Inilah yang menjadi dasar bagi kami menggelar program “SPIL Berbagi” dengan kegiatan bagi takjil sambil mengkampanyekan peduli keselamatan berlalu lintas saat mudik," katanya.

Pelaksanaan program itu dilakukan di pertigaan Jalan Perak Barat dengan membagikan sebanyak lebih dari 1000 paket takjil kepada setiap pengendara, baik roda dua maupun empat. Bahkan, para penumpang mobil angkutan umum pun juga turut menikmati takjil gratis ini.

"Selain membagikan takjil, kami juga ingin berbagi pesan dengan para pemudik lainnya untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, dan salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini adalah bahwa karyawan juga bisa mengambil bagian dalam berbagi di bulan yang penuh berkah," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut turut dibagikan flyer yang berisi pesan ‘Tips Mudik Dengan Aman dan Nyaman’, serta spanduk himbauan untuk tertib dalam berlalu lintas di jalan raya. 

Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Ayip Rizal turut bersama dengan anggota Satlantas mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas saat mudik kepada para pengguna jalan.

"Sosialisasi ini sangat penting, untuk mengingatkan kembali masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas, terutama saat mudik," katanya.
 
Di bulan Ramadhan 1440 H kali ini, PT. SPIL juga melakukan berbagai aktivitas sosial kemasyarakatan lainnya, di antaranya buka bersama dengan seluruh karyawan pihak ketiga di lingkup depo peti kemas, membagikan paket bingkisan dan santunan untuk enam panti asuhan di wilayah Surabaya. (*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019