Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberi bantuan Rp210 juta untuk pembangunan Masjid Al Hasyimi  di Jalan Raya By Pass saat  Safari Ramadhan, Senin (20/5) malam.

"Semoga apa yang dapat kami berikan bisa memberikan kemanfaatan untuk membangun masjid ini agar bisa menjadi tempat ibadah yang lebih nyaman, tenang, damai sehingga bisa menampung jamaah lebih banyak lagi," kata Ning Ita, sapaan aakrab Wali Kota Mojokerto.

Masjid Al Hasyimi terletak di jalan protokol dan dilalui kendaraan angkutan umum antarkota dan antarprovinsi. Masjid tersebut merupakan tempat singgah dan beribadah untuk umat muslim dalam perjalanan jauh.

"Semoga warga Kedundung bisa menjadi tuan rumah yang baik sehingga warga muslim yang beribadah dalam perjalanan, dapat beribadah lebih khusuk," ujar Ning Ita.

Dia menuturkan rasa bahagianya dapat bersilaturahim dengan warga lingkungan Kedundung khususnya jamaah Masjid Al Hasyimi.

"Semoga kegiatan ini bisa semakin mempererat tali ukhuwah islamiyah kita. Juga mempererat hubungan antara ulama, umaro dan masyarakat. Sehingga kita dapat bersinergi untuk membangun Kota Mojokerto yang kita cintai ini," tuturnya.

Di malam ke-16 Ramadhan, Ning Ita berpesan kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan sisa Ramadan untuk dapat lebih meningkatkan ibadah.

"Dengan momentum Ramadan ini mari kita tingkatkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan antarwarga. Karena dengan kebersamaan dan gotong royong kita dapat menangkal isu-isu negatif yang dapat memecah belah bangsa Indonesia," ujarnya.

Dia menyatakan persatuan bangsa dapat dimulai dengan diri kita sendiri dan dimulai dari keluarga.

"Kita jalin lingkungan kita agar dapat memegang teguh ikatan, bahwa kita bangsa Indonesia walaupun berbeda-beda tapi kita satu ikatan keluarga yaitu warga Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Ning Ita.

Dengan bersatunya warga negara, lanjut Ning Ita, maka dapat bisa membantu pemerintah untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik dan menyejahterakan warganya juga dapat tercipta kondisi yang aman, tenteram, kondusif, damai di Kota Mojokerto.

Ketua Takmir Masjid Al Hasyimi Didin Akhsanudin berterima kasih kepada Wali Kota dan Pemkot Mojokerto atas bantuan yang telah diberikan.

"'Matur nuwun' Ning Ita atas bantuan hibahnya. Tentunya ini sangat bermanfaat untuk pembangunan masjid kami yang menjadi jujugan warga luar kota. Semoga dengan pembangunan masjid yang lebih baik dapat memberi kenyamanan dan menjadi kesan yang baik untuk Kota Mojokerto," tuturnya.(*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019