Menjelang arus mudik Lebaran 1440 Hijriah, bagi pengguna jalan yang melintas di Jalur Pantura Hutan Baluran Situbondo, Jawa Timur, agar lebih berhati-hati dan konsentrasi saat mengemudi.

Pada Jumat (17/5/19) pagi sekitat pukul 04.30 WIB, sebuah mobil pribadi terlibat kecelakaan lalu lintas dengan truk yang sedang parkir separuh jalan di Jalur Pantura Hutan Baluran, Kecamatan Banyuputih, dan penyebab kecelakaan ini diduga pengemudi mobil pribadi tidak konsentrasi (mengantuk) saat mengemudi dan sehingga menghantam truk parkir tersebut.

"Jadi, mobil pribadi yang ditumpangi dua orang itu dari arah Surabaya ke Banyuwangi, setiba di lokasi kejadian karena saat mengemudi kurang konsentrasi hingga menabrak bagian belakang truk yang sedang parkir memperbaiki mesin di jalur yang sama," ujar Kanit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Situbondo, Ipda Pol Teguh Santoso di Situbondo, Jumat siang.

Akibat insiden kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil pribadi dan truk itu, manurut ia, mobil pribadi ford ringsek di bagian depan setelah menghantam bagian belakang truk. Namun demikian, dua orang penumpang mobil pribadi selamat dan mengalami luka ringan di bagian kepala, tangan dan kaki.

Kecelakaan ini terjadi, katanya, bermula saat mobil pribadi melaju dari arah Surabaya ke Banyuwangi, di jalan yang lurus dan sepi karena ditengarai kurang konsentrasi saat mengemudi hingga menghantam bagian belakang truk yang sedang parkir tersebut.

"Pengemudi dan satu penumpang mobil semuanya selamat. Katanya mereka hendak pergi ke Bali," kata Teguh.

Kanit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Situbondo, mengimbau kepada pengguna jalan agar lebih konsentrasi saat mengemudi demi keselamatan untuk diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

"Imbauan ai jelang arus mudik Lebaran 2019, bagi pengguna jalan harus lebih berhati-hati, jika lelah, mengantuk lebih baik istirahat sejenak. Ini untuk keselamatan bersama," katanya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019