Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Merangkul Rakyat Kecil (LPM Merak) Situbondo, Jawa Timur, membagikan ribuan paket sembako kepada kaum dhuafa dan masyarakat kurang mampu di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.

"Bersedekah dengan membagikan sembako (kebutuhan sehari-hari) kepada masyarakat kurang mampu di bulan Ramadhan, pahalanya berlipat-lipat. Oleh karena itu, kami mendorong teman-teman LPM Merak," kata Pembina LPM Merak Situbondo, Yoyok Mulyadi di Situbondo, Rabu.

Menurut ia, sebagai pembina terus memotivasi anggota LPM Merak melakukan dan meningkatkan kegiatan-kegiatan sosial seperti di bulan Ramadhan.

Pelaksanaan bakti sosial bantuan paket sembako ini, katanya, dimulai hari ini dan selanjutnya pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu sebanyak sekitar 10 ribu paket sembako itu akan terus menyebar ke desa-desa 17 kecamatan.

"Hari ini teman-teman membagikan paket sembako mulai dari desa-desa di Kecamatan Suboh. Dan perlu diketahui, anggaran membeli paket sembako ini merupakan hasil iuran anggota LPM Merak, yang sengaja saya ajak untuk bersedekah di bulan Ramadhan," ujar Wakil Bupati Situbondo itu.

Sejak beberapa tahun terakhir, LPM Merak merupakan telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat, dan salah satunya kegiatan sosial pemeriksaan mata gratis, pemasangan bola mata palsu dan operasi katarak gratis kepada masyarakat kurang mampu di Situbondo.

"Sebenarnya bagi LPM Merak mengenai kegiatan sosial sudah berjalan dengan baik, namun karena saat ini merupakan momen Ramadhan, saya minta bakti sosial ditingkatkan dengan membagikan paket sembako," tutur Wabup Yoyok.

Sedangkan untuk teknis pembagian paket sembako diserahkan dan dipercayakan kepada setiap takmir masjid maupun ustadz di desa masing-masing.

Ketua LPM Merak Situbondo Kamarul Muniri mengemukakan hari pertama bakti sosial membagikan paket sembako di laksanakan di enam desa yang ada di Kecamatan Suboh.

"Untuk setiap paket sembako berisi beras, kecap satu botol, minyak goreng, dan mi instan, semuanya merupakana kebutuhan untuk sehari-hari," ujarnya.

Bakti sosial LPM Merak Situbondo dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, akan terus dilakukan di seluru kecamatan yang ada di Kabupaten Situbondo.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019