PT Minarak Brantas Gas dan Bakrie Amanah menggelar kegiatan buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim di Masjid Al Abror Desa Kedungbanteng, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jatim.

Suaidy Hadi selaku perwakilan dari Minarak Brantas Gas, Sabtu, mengatakan kegiatan ini merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, terutama di sekitar lokasi pengeboran.

"Bantuan kepada warga dan santunan untuk anak yatim piatu itu adalah bentuk kepedulian perusahaan pada warga sekitar dan menjadi kegiatan tahunan untuk warga sekitar sumur gas," katanya.

Menurut Suaidy, kegiatan ini adalah rangkaian acara Safari Ramadan Minarak Brantas Gas. Dalam kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan ini juga diadakan pengajian.

"Bahkan untuk pemberian santunan dilakukan setiap bulan untuk kaum dhuafa," katanya.

Ketua Takmir Masjid Al Abror, Sukatib, mengatakan senang dengan kegiatan keagamaan dan sosial ini, terlebih kegiatan seperti ini baru pertama kali diadakan di Masjid Al Abror.

"Kami bersyukur dan berharap kegiatan ini berlanjut secara terus-menerus dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar," kata Sukatib.

Kegiatan safari Ramadhan ini tidak hanya diadakan di Desa Kedungbanteng, namun juga di desa lain di sekitar wilayah operasional Minarak Brantas Gas, di antaranya Desa Kalidawir, Penatarsewu dan Banjarasri di Kecamatan Tanggulangin.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019