Mantan Kapolrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi Rudi Setiawan menegaskan kebanggaannya menjadi bagian dari Kota Surabaya dan bersama-sama masyarakat setempat turut membangun “Kota Pahlawan”.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu saya dan jajaran kepolisian, terutama kepada masyarakat Surabaya," ujarnya saat pisah sambut Kapolrestabes Surabaya di Convention Hall Lantai 3 Grand City Surabaya, Rabu malam.

Setelah 18 bulan menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya, tidak lama lagi Rudi Setiawan mendapat promosi sebagai Wakapolda Lampung.

Jabatan orang nomor satu di jajaran kepolisian Surabaya dijabat Kombes Pol Sandi Nugroho, yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri.

Menurut Rudi Setiawan, Surabaya merupakan kota spesial karena banyak pengalaman berkesan yang didapat, antara lain peristiwa terorisme pada 2018, keramahan warga hingga Persebaya dengan suporternya, Bonek Mania.

"Kami mohon diri dan mohon doa restu supaya dapat melanjutkan tugas sebagai Bhayangkara di kota kelahiran saya, di Lampung,” ucapnya.

Kendati berada di daerah berbeda, ia berkomitmen tetap menjaga hubungan baik dan membuka diri kepada siapapun.

"Sekali lagi, terima kasih kepada semua pihak. Selamat datang kepada Kombes Pol Sandi Nugroho, selamat datang di Surabaya," kata perwira yang tidak lama lagi menyandang gelar brigadir jenderal tersebut.

Baca juga: Kombes Pol Sandi Nugroho resmi jabat Kapolrestabes Surabaya
Baca juga: Kombes Rudi kenalkan Sandi ke Bonek

Di tempat sama, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho juga mengaku bangga bisa diberi kesempatan bertugas di Surabaya dan berharap dukungan dari berbagai pihak untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

"Kami siap meneruskan apa yang sudah dilakukan Pak Rudi. Mohon doa restunya dan Salam Satu Nyali, Wani," katanya.

Sementara itu, pada malam pisah sambut Kapolrestabes Surabaya, hadir pejabat forum pimpinan daerah setempat, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, pejabat di jajaran Polrestabes, perwakilan Bonek Mania, serta ratusan undangan lainnya.

Bersama istri, Rudi Setiawan didaulat untuk menyumbangkan suaranya sekaligus salam perpisahan dengan menyanyikan lagu berjudul "Mungkinkah" yang dipopulerkan oleh Stinky.

Tak mau kalah, Sandi Nugroho bersama istri juga menyumbangkan suaranya dan berduet menyanyikan lagu berjudul "Bukti" yang dipopulerkan oleh Virgoun.

Pada acara yang dipandu Gracia Indri tersebut, turut hadir penyanyi senior Andre Hehanusa yang menyumbangkan lagu berjudul "Kuta Bali", yang liriknya digubah menjadi "Surabaya". (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019