Komisaris Besar Polisi Rudi Setiawan memperkenalkan Kombes Pol Sandi Nugroho yang menggantikannya sebagai Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya kepada suporter Persebaya yang akrab disapa Bonek. 

Dalam kesempatan itu, Rudi sekalian mohon pamit, karena akan menjalankan tugas baru sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah Lampung. 

"Selama menjabat Kapolrestabes Surabaya, saya cukup dekat dengan Bonek. Karenanya, kami undang mereka dalam acara pisah sambut ini," katanya kepada wartawan di sela acara pisah sambut Kapolrestabes Surabaya yang lama dan baru di Surabaya, Rabu petang. 

Selain massa Bonek, acara pisah sambut juga mengundang komunitas pengemudi ojek dalam jaringan (online) dan serikat pekerja. 

Sejumlah pemain Persebaya juga tampak hadir dalam kegiatan itu. 

Pada kesempatan itu, Kombes Pol Rudi Setiawan didampingi Kombes Pol Sandi Nugroho diarak dari Markas Polrestabes Surabaya menuju Tugu Pahlawan yang berjarak sekitar 1 kilometer. 

"Tradisi pisah sambut dengan diiringi bonek seperti ini harus dilestarikan, karena Bonek adalah ikon Kota Surabaya," ujar Rudi, yang telah menjabat Kapolrestabes Surabaya selama sekitar 18 bulan. 

Sementara itu, Kombes Pol Sandi Nugroho mengaku kagum dengan antusiasme para Bonek dalam parade pisah sambut tersebut.  

Menurut dia, Bonek merupakan bagian warga Kota Surabaya yang memiliki potensi besar dalam solidaritas dan kreativitas.

"Kami senang ada anak-anak muda yg kreatif seperti Bonek. Bonek dan Persebaya keren. Apa yang telah dikerjakan Pak Rudi akan saya tindak lanjuti. Saya akan belajar untuk dekat dengan Bonek," ucap mantan Analis Kebijakan Madya Bidang Pidana Ekonomi Khusus Badan Reserse Kriminal Kepolisian Republik Indonesia ini.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019