Sebanyak 450 petugas gabungan dari TNI/Polri diterjunkan untuk pengamanan pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perolehan Suara Pemilu 2019 tingkat KPU Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Kamis.

"Seluruh petugas gabungan untuk pengamanan rekapitulasi dan penetapan hasil suara pemilu di Hotel Sansui, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit,  sebanyak 450 personel. Mereka dari TNI/Polri, Satpol PP, Damkar, Dinas Perhubungan," kata Kabag Ops Polres Situbondo, Kompol Hermanto di Situbondo, Kamis.

Petugas dari Polres Situbondo dari semua satuan sebanyak 375 personel, dari Kodim 0823/Situbondo satu pleton, serta dari Satpol PP, pemadam kebakaran dan Dinas Perhubungan.

Ratusan personel gabungan ini direncanakan melaksanakan tugas pengamanan pelaksanaan rekapitulasi dan penetapan perolehan suara Pemilu 2019 selama tiga hati ke depan.

"Pengamanan pelaksanaan rekapitulasi perolehan suara pemilu ini tidak lain untuk antisipasi adanya gangguan keamanan. Namun sejauh ini masih berjalan aman dan tidak ada indikasi-indikasi," ujarnya.

Dalam pantauan, pengamanan pelaksanaan rekapitulasi hasil perolehan suara pemilu serentak tingkat KPU Kabupaten Situbondo, ini dijaga ketat oleh aparat kepolisian dan TNI bersenjata lengkap.

Setiap tamu undangan, baik dari perwakilan partai politik dan undangan lainnya digeledah dan diperiksa barang bawaannya menggunakan metaldetektor.

Hingga pukul 12.00 WIB, pelaksanaan rekapitulasi perolehan suara pasangan calon presiden masih berlangsung. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019