Puluhan ribu suporter Persebaya, bonek dan bonita, melakukan aksi "hujan boneka" dengan cara melemparnya ke sisi lapangan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat, sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak penderita kanker.

"Inilah kehebatan bonek dan kami akui mereka sangat kaya dengan kreativitas," ujar pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman kepada wartawan usai pertandingan Persebaya melawan PS Tira Persikabo.

Aksi tersebut dilakukan saat jeda babak pertama pertandingan Persebaya melawan PS Tira Persikabo di babak delapan besar Piala Presiden 2019.

Suasana hujan boneka benar-benar membuat seluruh suporter terkagum, karena penonton melemparkannya dari atas tribun ke pinggir lapangan.

Sebenarnya, pembawa acara pertandingan hendak memimpin aksi tersebut, namun saat komando belum dilakukan penonton sudah tidak sabar dan melempar boneka dari seluruh tribun.

Ribuan boneka berbagai bentuk dan ukuran itu pun berserakan dan selanjutnya dikumpulkan, lalu hasilnya akan disumbangkan ke anak-anak penderita kanker.

Rasa kagum juga disampaikan pemain Persebaya Otavio Dutra, yang mengaku sangat takjub dengan pemandangan tersebut. Bahkan, dia tak henti-hentinya memuji bonek-bonita yang sangat setia demi Persebaya.

"Saya tadi menyempatkan untuk melihat dan memang sangat luar biasa. Bonek-bonita adalah yang terbaik dan luar biasa," ucap pemain kelahiran Brazil yang saat ini sedang dalam proses pengurusan naturalisasi menjadi warga negara Indonesia.

Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan juga tak kalah memuji aksi hujan boneka, terlebih tujuannya disumbangkan kepada anak-anak penderita kanker.

“Saya juga melihat dan sangat luar biasa. Kreativitas dari suporter seperti inilah yang harus tetap dipertahankan,” kata mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Sementara itu, pada pertandingan tersebut Persebaya menang 3-1 sekaligus memastikan diri lolos ke babak empat besar Piala Presiden 2019.

Gol-gol kemenangan Persebaya dicetak Manuchehr Jalilov menit ke-2, Damian Lizio menit ke-88 melalui titik penalti dan Amido Balde menit ke-90, sedangkan gol PS Tira Persikabo dicetak Osas Saha menit ke-62.

Baca juga: Jersey baru Persebaya diluncurkan
Baca juga: Persebaya menuju empat besar usai kalahkan PS Tira Persikabo 3-1

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019