Sebanyak 171 orang pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Madiun hasil rekrutmen tahun 2018 menerima surat keputusan pengangkatan sebagai calon pegawai negeri sipil.

SK CPNS secara simbolis diserahkan Asisten Pemerintahan dan Pembangunan Kota Madiun Andriono Waskitho di Gedung Asrama Haji Madiun, Kamis.

Andriono menjelaskan, rekrutmen PNS merupakan upaya pemerintah untuk mengisi kebutuhan formasi di pemerintah daerah, termasuk di Pemkot Madiun.

"Pengadaan ASN di lingkungan Pemkot Madiun tahun 2018 ini diharapkan dapat menghasilkan ASN yang berkualitas, nasionalisme, profesional, dan berintegritas tinggi dalam menjalankan tugasnya," ujar Andriono.

Menurut dia, pengisian ASN itu telah sesuai dengan analisa jabatan dan analisa beban kerja yang dilakukan sebelumnya, selain juga berlandaskan merit sistem yang mengacu pada kualifikasi dan kompetensi.

Ia menambahkan, pengangkatan CPNS belum jaminan untuk lolos diangkat menjadi PNS, karena saat ini masih dalam masa percobaan.

"Saya berharap para CPNS formasi 2018 dapat menjadi abdi negara yang mendukung perangkat daerah serta berkinerja baik untuk pembangunan Kota Madiun," katanya.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019