PT Gudang Garam Tbk di Kediri, Jawa Timur, ikut serta menyemarakkan acara Surabaya Vaganza yang digelar dalam rangkaian parade budaya dan bunga menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-726 Kota Surabaya.

"Kegiatan ini akan menjadi pembuka rangkaian HUT ke-726 Kota Surabaya, sehingga kami tampil 'all out' untuk memeriahkannya," kata Wakil Direktur SDM dan Pekerjaan Umum (PU) PT Gudang Garam Tbk, Kediri Slamet Budiono di Kediri, Minggu.

Kabid Humas PT Gudang Garam Tbk, Kediri Iwhan Tri Cahyono menambahkan pada tahun lalu delegasi PT Gudang Garam Tbk menyabet gelar terbaik pada kegiatan ini. Saat itu, tema yang diusung adalah The Lotus Kingdom, yang mengisahkan tentang keindahan kerajaan teratai di kaki Gunung Semeru.  

"Kami ingin menghibur masyarakat sekaligus memeriahkan peringatan ulang tahun Kota Surabaya," kata Iwhan. 

Iwhan menambahkan, dalam parade tahun ini mengusung tema tentang Wonderland of Java. Tema ini mengombinasikan kebesaran Kerajaan Kadiri di masa lampau dengan taman sarinya yang indah, anggun, asri serta keindahan taman Kota Surabaya masa kini.

Apalagi keindahan taman di Kota Surabaya ternyata mampu mengantarkannya mendapat berbagai penghargaan hingga tingkat internasional.

Tema itu, tambah dia, juga selaras dengan filosofi PT Gudang Garam Tbk. untuk selalu menjaga lingkungan sekitar, termasuk melestarikan norma budaya Indonesia, khususnya Jawa.

Iwhan juga menambahkan sebelum parade dimulai, tim telah menyiapkan kendaraan, properti, hingga talent yang akan tampil. Mereka merupakan gabungan dari berbagai lembaga di internal PT Gudang Garam Tbk. Baik yang di Kediri, Sidoarjo, maupun Jakarta. Pihaknya menyiapkan sekitar 2,5 pekan. 

Total personel yang terlibat juga cukup banyak hingga puluhan, dimana 18 di antaranya talent yang akan tampil mengiringi mobil hias. Semua kostum juga merupakan produksi baru, menyesuaikan dengan konsep mobil hias. 

Rombongan tersebut berangkat sejak Sabtu (23/3), dari Kediri menuju Waru, Sidoarjo dan pada Minggu pagi (24/3) menempuh rute Surabaya Vaganza yang dimulai dari Tugu Pahlawan Surabaya hingga kawasan sekolah Santa Maria. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019