Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Nur Asiah, istri calon Wakil Presiden Republik Indonesia Sandiaga Uno mendorong adanya pengembangan industri rumahan karena bisa membantu sekaligus sebagai penopang ekonomi keluarga.

"Emak emak keren bisa hasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk peningkatan ekonomi keluarga. Ini yang harus terus didorong," katanya saat dialog dengan tema "start up industri rumahan sebagai penopang ekonomi keluarga" kepada puluhan ibu-ibu di Butik Beescraaf Hijab, yang ada di wilayah Kecamatan Taman, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin.

Ia mengemukakan, adanya ekonomi yang bisa bertumbuh seperti sekarang ini diinginkan oleh Sandiaga Uno.

"Kami akan terus mendorong supaya diberdayakan lagi, tambah besar usahanya dan penghasilan bisa terus meningkat. Selain itu, barang yang diproduksi ini bisa dikenal di mancanegara, diekspor dengan memakai produk Indonesia," ucapnya.

Sementara Lestari Wilujeng selalu pemilik dari Butik Beescraaf Hijab, mengatakan, awalnya dirinya memiliki dua pekerja yang membantunya.

"Namun lama kelamaan saat ini jumlah pekerjaan mencapai 25 orang. Oleh karenanya dengan kedatangan Emak Nur ini sedikit banyak bisa memberikan pencerahan, terutama terhadap emak-emak yang ada di sekitar tempat usaha kami," ujarnya.

Ia menjelaskan, jika awalnya dirinya hanya memproduksi sekitar 500 biji Hijab, kini dengan berkembangnya waktu bisa memproduksi lebih dari 10 ribu setiap bulannya.

"Kami juga memperkerjakan tim dalam jaringan untuk mengembangkan usaha ini karena ada tren pembelian mengunakan dalam jaringan," ucapnya.

Ia berharap, industri rumahan kedepan bisa terus dikembangkan untuk memberdayakan emak-emak demi menopang ekonomi keluarga.

"Selama ini salah satu kendalanya adalah pasokan bahan baku yang terkadang tidak sesuai dengan pesanan. Awalnya bagus, kemudian terus menjadi kurang bagus," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019