Surabaya (Antaranews Jatim) - Anggota DPR RI asal Fraksi Partai Golkar, Adies Kadir, meminta relawannya yang tergabung pada Forum Komunikasi Karya Surabaya (FKKS) mengajak masyarakat selalu bergandengan tangan menjaga persatuan dan kesatuan.

"FKKS harus bisa menjadi pelopor dan tetap jaga persatuan, salah satunya dengan tak berhenti bersilaturahim," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Jumat.

Menurut dia, silaturahim mampu mempererat rasa persaudaraan, yang imbasnya akan menjauhkan diri dari adu domba dan saling fitnah.

"Apalagi dengan silaturahim maka akan memanjangkan umur. Mari pertahankan tradisi silaturahim," ucap Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi Dewan (MKD) DPR RI tersebut.

Sementara itu, Ketua FKKS Muhammad Alex Alwi berkomitmen tetap menjaga persatuan dan kesatuan, sekaligus menjagak masyarakat untuk turut terlibat penguatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Salah satu upaya yang sudah dilakukan, kata dia, berkumpulnya ratusan anggota FKKS di kawasan Wonokusumo, Kecamatan Semampir, pada Kamis (21/2) malam.

Pada kesempatan tersebut, ia menegaskan siap mendukung dan memenangkan Adies Kadir kembali duduk di parlemen DPR RI periode 2019-2024.

"Masih banyak program yang harus dilanjutkan untuk rakyat, terutama di daerah pemilihan 1 (Surabaya-Sidorjo). Kami mendoakan agar Pak Adies jika terpilih bisa meneruskannya," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019