Surabaya (Antaranews Jatim) - DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Minggu (17/2) malam menggelar doa bersama untuk  kesembuhan istri Presiden RI ke-6 sekaligus Ketua Umum DPP Partai Demorkat Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herrawati yang saat ini dirawat di RS Singapura karena kanker darah. 
     
"Doa bersama bertujuan untuk kesembuhan Ibu Ani (istri Susilo Bambang Yudhoyono/SBY)," kata Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Ratih Retnowati kepada wartawan di Surabaya, Senin.
     
Menurut Wakil Ketua DPRD Surabaya ini, doa bersama yang digelar di kantor DPC Partai Demokrat Surabaya di Jalan Sumatera 48 Surabaya tersebut dihadiri para pengurus DPC, PAC, ranting dan para caleg Demokrat.
     
Sekretaris DPC Partai Demokrat Dedy Prasetyo menambahkan, partainya sejenak mengesampingkan pilpres, pileg, sosialiasi dan kampanye Pemilihan Presiden dan Pemilihan legislatif 2019. Hal ini dikarena semua pengurus dan kader partai ikut mendoakan Ani Yudhoyono yang kini berjuang melawan sakitnya agar bisa sembuh dan kembali ke tengah kader Demokrat.
     
"Kami mendatangkan K.H. Muchid Murtadho, Imam Besar Masjid Rahmat untuk memimpin doa bersama," katanya.
     
Caleg DPRD Surabaya ini menegaskan meski SBY selalu mendampingi Ani Yudhoyono di rumah sakit, namun hal itu tidak berpengaruh terhadap agenda partai. Menurut Dedy, agenda partai berjalan terus karena selama ini SBY dan Ani selalu bersama-sama memberi mendukung para kadernya.
     
"Kehadiran beliau selalu kami harapkan dan pemilu sekarang, makanya kita doakan segera sembuh," ujarnya.
     
Ratih menambahkan sakitnya Ani Yudhoyono membuat semangat para kader Demokrat semakin besar sebab SBY dan Ani selama ini sudah berjuang membesarkan partai. 
     
"Sekarang kami berjuang mendoakan ibu Ani dan berjuang untuk Demokrat," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019