Surabaya (Antaranews Jatim) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh November (IKA ITS) untuk mengintegrasikan layanan keuangan perbankan, guna memberikan kemudahan bagi para alumni dalam bertransaksi.
     
"Kerja sama kami dengan almuni ITS merupakan bentuk nyata dukungan BNI bersama IKA ITS dalam memberikan solusi layanan keuangan secara komprehensif kepada anggota komunitas IKA ITS," kata Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati di Surabaya, Sabtu.
     
Ia mengatakan, dalam kerja sama ini BNI menanamkan berbagai layanan termutakhir dalam aplikasi MIDA IKA ITS, yaitu "sharing biller” dan “e-collection" .
     
Sharing biller merupakan sarana untuk pembayaran berbagai tagihan seperti tagihan listrik, air, telepon, BPJS, top up pulsa, tagihan asuransi, televisi berlangganan, dan tagihan lainnya. 
     
Adapun e-Collection merupakan platform collection dan billing management yang terintegrasi dengan platform virtual account untuk menerima pembayaran, seperti belanja di aplikasi dan donasi yang dapat digunakan di semua channel, termasuk channel dari bank lain.
     
Saat ini jumlah alumni ITS mencapai 125.502 orang dan sebanyak 47.092 orang di antaranya telah tercatat pada aplikasi MIDA.
     
"Selain memberikan solusi layanan keuangan, aplikasi MIDA IKA ITS juga dapat memberikan informasi antarkomunitas, berita serta fitur jual beli antar anggota IKA ITS," katanya.
     
Ia berharap, dengan adanya aplikasi MIDA ini, kekeluargaan antaranggota IKA ITS semakin erat, ditambah dengan adanya solusi layanan keuangan pada aplikasi MIDA IKA ITS yang didukung BNI.
     
"Sebab, selain memberikan solusi layanan keuangan, aplikasi ini juga dapat memberikan informasi antarkomunitas, berita serta fitur jual beli antar anggota IKA ITS," katanya.(*)



      
 

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019