Surabaya (Antaranews Jatim) - Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mendatangkan profesor dari Inggris, yakni Prof Andrew W. Smith untuk membantu dosen mereka mempublikasikan jurnal internasionalnya.

Kepala Departemen/SMF THT KL Dr Muhtarum Yusuf di kampus setempat, Jumat mengatakan banyak karya ilmiah dosen yang belum terpublikasi terutama pada penelitian perpektif.

Menurutnya, di FK Unair banyak karya ilmiah yang perlu dibantu dalam hal penyusunan, bagaimana cara penulisan, membentuk sebuah jurnal yang menarik.

"Prof Andrew akan membantu dalam mendukung publikasi terkait konten jurnal dan penulisannya," katanya.

Muhtarum menambahkan, Prof Andrew yang berasal London School of Hygiene and Tropical, Inggris, dikenal membidangi THT Komunitas. Dia juga punya kompetensi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas untuk diterima Publisher Internasional.

Profesor London School of Hygiene and Tropical Medicine Prof Andrew W. Smith mengaku mengapresiasi kerja sama London School of Hygiene and Tropical Medicine dengan Unair.

Dia sendiri telah sering melakukan kunjungan mengajar di Unair sejak 2009 sebelum akhirnya menjadi Adjuct Professor.

"Ketika saya bekerja di saya fokus pada "publik health hearing lost" dan ketika saya pertama kali ke Unair ini pun saya lihat banyak kasus hilangnya pendengaran," katanya.

Menurutnya penanganan yang digunakan adalah dengan kesehatan masyarakat yang sama seperti yang saya lakukan sehingga dapat melakukan kolaborasi dengan fokus terhadap kasus ini di Indonesia.(*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019