Surabaya (Antaranews Jatim) - Bank Jatim mengapresiasi pihak kepolisian yang telah menangkap pelaku pembobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di wilayah Trenggalek dan diharapkan tidak terulang lagi di waktu yang akan datang.

Pgs Corporate Secretary Bank Jatim Sulam Andjar Rochim di Surabaya, Jumat, mengatakan, pihaknya mendukung penuh aparat kepolisian untuk menyelesaikan permasalahan ini dan menangkap sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab.

Sulam mengatakan, Bank Jatim telah melaksanakan mekanisme pengelolaan ATM sesuai prosedur untuk melindungi kepentingan dan kenyamanan nasabah, dan akan konsisten dan serius dalam mencegah setiap upaya kejahatan industri perbankan.

Diberitakan sebelumnya, Satreskrim Polres Trenggalek mengungkap pembobolan puluhan ATM Bank Jatim di beberapa daerah di Jawa Timur.

Dalam rilis kepolisian Trenggalek, komplotan pembobol ATM itu butuh waktu sekitar 23 menit untuk membobol ATM Bank Jatim, salah satunya di Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek.

Modusnya, dua orang masuk dulu ke dalam ATM lalu mematikan lampu utama sehingga gelap, namun pelaku tetap mampu dideteksi dari rekaman mode infrared atau kamera otomatis yang menyala dalam gelap.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019