Surabaya (Antaranews Jatim) - Gabungan anggota Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia II (SPPI II) dari Indonesia Port Corporations dan SPPI III dari Pelindo III memberikan bantuan pendidikan ke sekolah terdampak bencana tsunami di Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

"Begitu mendapat informasi bahwa perbaikan fasilitas di sekolah yang terdampak bencana tsunami di Selat Sunda akhir Desember lalu memerlukan bantuan, kami rekan-rekan SPPI II dan SPPI III segera berkoordinasi menggalang bantuan," kata Sekretaris Jenderal SPPI III Adib Fadli dalam keterangan persnya di Surabaya, Rabu.

Ia mengatakan, kebangkitan suatu kawasan tidak hanya infrastrukturnya, tetapi juga harus memperhatikan kesiapan fasilitas pendidikan anak-anak agar bisa kembali belajar lagi dengan nyaman dan efektif.

Oleh karena itu, kata dia, SPPI memberikan bantuan berupa buku-buku, baju seragam, alat ibadah seperti sarung, mukena, dan sajadah, serta peralatan pengeras suara dengan langsung menuju kawasan yang terdampak tsunami.

"Dari total bantuan senilai Rp106 juta yang terkumpul dari kas dan donasi pegawai IPC dan Pelindo III. Sebagian bantuan kami sampaikan kepada adik-adik siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Darussalam, Desa Sukaraja, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, yang bangunan sekolahnya hancur," kata Adib.

Wakil Kepala Sekolah MI Darussalam, Rohimah Ridwan, mengaku terharu karena ada pihak yang menempuh perjalanan jauh untuk membawa bantuan dan langsung ditujukan untuk anak-anak sekolah korban tsunami. 

"Senang sekali dibantu, dan terima kasih banyak kepada Pelindo II (IPC) dan Pelindo III. Inysa-Allah bantuan akan bermanfaat sekali untuk anak-anak yang kini terpaksa harus belajar dengan menumpang di rumah warga. Perhatian dan bantuan ini membahagiakan bagi kami di dunia pendidikan yang juga mencoba bangkit pasca-bencana," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019